Senin, 16 Agustus 2010

kisah ku

Sie KuNgYan Story

Sie,.....adalah nama panggilanku disini,dalam bahasa kantonis,...setiap aku pindah tempat tinggal, aku punya nama baru,.Begitupun disini,,temenku memanggilku Sie,..dan aku senang akan nama itu,,,cuma dya yang memanggilku begitu,..dan aku memanggil dya Jie,....aku suka menambahkan huruf "e" di belakang nama temen-tamenku,.:)

KuNgYan,......adalah pekerjaanku saat ini,..padanan dalam bahasa indonesia,...pembantu,..babu,...emban,...PRT,...pesuruh,..tapi aku sangat beruntung karena aku jadi KuNgYan tidak di Indonesia,.karena KuNgYaN di Indonesia nasibnya memprihatinkan,..gaji yang rendah,,dan perbedaan sosial yang sungguh jauh,..mereka dianggap rendah,,.namun disini,..walau tak semuanya bernasip baik,..namun lebih baik dari pada KuNgYan-KuNgYan di Indonesia,.menjadi KuNgYan disini bagai menyelam sambil minum air,..aku banyak belajar berbagai hal baru,.bahasa baru,.budaya baru,..teman-teman baru,..kehidupan baru,...dan aku juga lebih jauh dan luas dalam memandang dunia ini,..aku jadi doyan internet,..aku doyan baca koran,.membaca berita terup-date adalah kebiasaan baru yang sungguh menyenangkan,.aku jadi banyak melihat luassnya dunia dan apa yang terjadi di atasnya,...dulu sebelum disini,aku tak pernah beli koran ataupun ngenet,cukup lihat berita dari televisi,itupun jarang banget aku lakukan.

Story,......ya semua pasti sudah pada tahu,...kisah,..cerita,..itu padanan dalam bahasa Indonesianya,..maka dalam blog ini,.catatan-catatan disini, semua bercerita tentang kehidupanku,.kehidupan kebanyakan KuNgYan,,,karena pekerjaan kami hampir sama semuanya,..ini adalah kehidupan kami yang jauh di rantau,..karena di tempat kami lahir,..Ibu Pertiwi,.kami tak mampu berupaya,...."wong cilik,angel ape obah"....

Aku akan mencatat apa yang aku alami hari ini dan seterusnya,,,kadang juga hari yang telah lalu,..semoga bisa jadi kenangan untuk anak-anakku nanti,...keturunanku nanti,..bahwa HIDUP ITU PERJUANGAN,.sekarang ini adalah bulan terakir kontrak kerjaku yang pertama,.bulan ke 24,...bulan depan,,akan ku mulai petualangan-petualangan baru di tahun ke 3 aku berada disini,..di negara ini,...HONGKONG,..

Semoga semua berkah,..

Thank ALLOH,...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar