Rabu, 28 April 2010

Emaak,...............

Emak,.....
Aku merindukanMu ,Mak,....

Emak adalah wonder women,Beliyau contoh nyata dalam kehidupan ini.Beliyau suri tauladan yang harus ku tiru.Beliyau tak pernah mengajari aku kehidupan dengan mulutnya,tapi tindakan nyata yang dapat aku lihat dan aku tiru.
Emak mengajari aku tentang KESABARAN,....

Bagaimana Emak sangat sabar menghadapi kesulitan dan kerasnya hidup.Emak membesarkan 2 orang anak tanpa didampingi suami.Emak gak ngeluh pada siapapun.hanya ditengah malam Emak bersujud kepada-NYA,..mengadukan semua rasa di dada.

Emak tetap diam dalam kesakitan hatinya,diam walau semua orang mencemoohnya,diam pada perkataan orang-orang tentang apa yang dilakukan suaminya.Diam dan sabar menerima perlakuan suaminya yang tak adil padanya,...Emak terus bersabar dan berdo'a,semua akan berubah.

Dan semua telah di jawab ALLOH,..sekarang keluargaku sudah kumpul lagi,walau hidup seadanya,namun kami damai dalam kebersamaan.Kesabaran Emak bertaun-taun gak sia-sia.

Emak juga mengajarkan aku tentang KESETIAAN....

Emak selalu setia menunggu suaminya yang pergi tanpa kabar,bertaun-taun.Emak tetap percaya suaminya akan pulang,entah kapan,...Emakpun tak yakin,...saat-saat yang pentingpun,Emak terus berharap suaminya pulang,saat sunatan kakakku,..tapi semua sia-sia,suaminya gak datang,..dengan menyimpan kecewa,Emak tetap tersenyum,...menahan luka,...tak pernah Emak perlihatkan kelelahanya menghadapi hidup yang seakan tak berpihak padanya.takkan ada perceraian.dan Emak memilih ,,,suaminya untuk tetap tinggal ketika suaminya pulang,..tak membawa apa-apa...bertaun-taun kerja pamitnya,..namun pulang tangan kosong,...

Emak mengatakan padaku,...."biar bapakmu kerja apa saja ,..gak menghasilkan uang juga gak apa-apa,yang penting di rumah dan gak keluyuran tok".Aku menangis mendengarnya,..betapa tabah Emak ku,..betapa berat hidup ini,...??
mungkin Emak telah terlalu lelah menjalani semua ini,..dalam kepergian bapak,..bukan kiriman uang yang Emak dapat,..tapi kiriman nota utang,..dengan susah payah Emak melunasi utang yang uangnya tak pernah Emak nikmati,...entah berapa,..tak mampu aku menghitungnya,..

dan kini,..Bapakku berubah atas kesabaran Emakku,..Bapak berdiam diri dirumah,kerja di sawah,ngingoni kebo,...tubuhnya kurus,..tapi tak apa,..Bapak udah gak keluyuran dan meninggalkan kebiasaan kaya dulu aja dah Alhamdulillah,...

dan saat ini,..aku duduk disini,..merenungkan apa yang aku lakukan...terbesit dalam anganku,..aku mewarisi sifat dari Emakku,..KU lebih suka diam menikmati rasaku,..tenggelam dalam kediaman,.hanya kepada NYA aku menumpahkan segala rasa,...memilih bersabar menghadapi semua,...tak ada untung dalam sebuah pertengkaran,..diam dan berpikirlah,..

dan kesetian yang emak contohkan ke aku,..sungguuh aku meneteladaninya,..aku gak pernah punya keinginan untuk berbagi hati,aku gak pernah mengingkari apa yang aku ucapkan dan apa yang orangtuaku ucapkan untukku..aku ingin menjaga apa yang aku dapat,...dan menyimpannya dalam-dalam hati yang terdalam...semua kan ada balasan,..keiklasan dan kesabaran emak,..inspirasiku dalm hidup,..semua perjuangannya membesarkan aku dan kakaku dalam situasi yang sulit adalah pelajaran paling berharga untukku saat ini.karna saat ini semua itu berguna nyata untukku menghadapi hidupku yang sendiri,..hidup tak mudah,tapi BUKAN UNTUK MENYERAH,BERUSAHALAH,...semua akan ada jawabanya,...

TERIMA KASIH EMAK

aku selalu mencintaimu.aku akan berusaha seperti dirimu,..walau saat ini egoku masih menguasai aku,..aku masih belum seperti mu,.namun aku yakin aku bisa sehebat dirimu,....

I LOVE U EMAK.....



love u,..aku merindukan kalian semua di sana,.......

1 komentar:

  1. hanya ibu yang bisa bertahan sejauh itu!! hanya ibu!! maka hormati selalu ibu dan ingat dia selalu!!

    BalasHapus