Senin, 08 November 2010

Whampoa




07 Oktober,..

Minggu kemaren aku libur...pagi-pagi sudah disuruh keluar ma bos karena mereka mau "yam cha" atau makan di restoran,...hemmmmmm,..gua gak pernah diajak,,tapi itu malah lebih baik,.....hehehehe.jadi aku keluar jam 07.00 kurang lebih,.huhk,.jam segitu belum ada orang bangun,,inikan hari libur,..hanya toko-toko 24 jam yang buka,..sepi oeeeeee,..

Karena gak ada yang buka,,aku jalan-jalan dan jalan menelusuri jalan-jalan kecil dan sampailah di Taipo Hui,..masih sepi :(,..biasanya siangan dikit ramai banget,..huuuuh,..mau sarapan juga gak dapat tokonya belum buka,...haduch....kemudian aku menghubungi arie yang masih melungker di kasurnya,..ku beritahu dia ,aku akan ke perpustakaan,,dan dia minta untuk di antrikan,..maklum,,meski hari minggu anak-anak sekolah disini sangat semangat pergi ke perpustakaan,,kalau anak indonesia mungkin masih ngorok,...hahahahaha,...

jam 9-10 pagi aku dan arie menikmati gratisan internet di perpustakaan,,,enaknya yach,....hihihi ,....setelah itu arie memintaku untuk menemaninya mencari pekerjaan baru,...walau sebenarnya aku lagi bokek,,tapi melihat wajah arie aku gak tega dan hari itu arie gak ada temen,. yang biasa bareng ma dia juga gak libur,...keluar dari perpustakaan kami ke warung indonesia untuk makan dan setelah itu langsung ke station menuju ke sebrang,,,melewati selat kecil,.."Victorya harbour",...arie bertanya padaku,..waktu kita di KCR,,(kereta di atas tanah),,"kita naik po?MTR,.(kereta bawah tanah*,..atau Bus??",,ku jawab,,MTR aje cepet,..arie bilang dia gak pernah naik perahu dan ingin mencoba,..hemmmmm,..ku katakan padanya kita turun di Hung Ham,,naik perahu langsung turun di tujuan,,Central,..Dia kelihatan senang,..

Ku ajak dia melihat Hung Ham,,WHAMPOA GARDEN,..2 bulan pertama di hongkong aku tinggal disini,,walau sudah 2,5 tahun lebih aku gak kesini, aku masih hapal tempat ini,..ku tunjukkan pada arie Whampoa,,sebuah Mall berbentuk Kapal pesiar yang sangat besar,..mall-mall yang semua untuk kalangan jet-set,..setelah kesemuanya terlihat,. ku ajak dia ke harbour,,karena waktu sudah mepet,..kita naik perahu ,,aku kangen suasana ini,,dulu tahun 2008 aku sering naik ini untuk menyebrang ke hongkong island,..



setealh sampai kita langsung menuju lokasi,.karena ingatan arie yang memang kurang pintar menghapal jalan yang trae ruwet ini,.kami harus tanya-tanya banyak kali,.muter-muter,..dan akirnya sampai setelah setengah jam,..huuuhhhkk lempoh rasane,....eehhhh,,,,disaa malah di cuekkin,,,:((tapek dewch,...

Arie kesulitan mencari kerja karena kami berjilbab,..duhch,,inilah perjuangan kawan,,hidup di dunia yang asing dengan adat kita,,dan mereka seperti orang kuno saja yang gak tau islam itu opo....padahal inikan salah satu kota besar di dunia ,,tapi orangnya gak moderet blaaaaaaaaas,........semua menganggap kami aneh dan meremehkan,..ku katakan ma arie kita hars tegas,,pasti ada yang bisa nerima kita yang memang berjilbab,...Rejeki Alloh yang mengatur, kita yang berusaha,...dan dia semangat untuk berjuang supaya tetap mengenakan jilbab sepajang waktu,...

huuhhhkkk sampai hampir abis waktu duhur,kami masih di cuekin,.,ku ajak arie keluar untuk salat,,,kita muter-muter tapi gak bisa salat,..gak ada tempat wudhu dan salat,.:((

akire kami jamak di asrama setelah kami kembali ke Taipo lagi,..sebelumnya kami makan dulu di KFc,..karena lapar sangat aku memesan menu paket,,,untuk 3 orang ,,wah wah,,,,,,,,,koyo-koyok o,.setelah lihat banyak makanan,,,kita dah kenyang duluan,,wal hasil itu makanan dibungkus dibawa pulang,,untuk makan malam,,dan jadilah ayam lembaek,...wkwkwkwkwkw,,,,sungguh lempohhhhhhhhhhhhhh,...liburku,,tapi ,,,asik,,,nostalgia di WHAMPOA<.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar